Tips Merawat Handphone cina


Hand Phone atau yang biasa kita sebut HP merupakan perangkat yang sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari- hari kita. Tua muda, laki- laki perempuan, semuanya hampir dipastikan sudah mengenal dan mungkin sudah memiliki hand phone tersebut.  Tak dapat dipungkiri bahwa HP sekarang memiliki banyak fungsi yang sangat bermanfaat bagi penggunanya.
Hand phone yang mempunyai fungsi dasar sebagai alat untuk mengirimkan pesan singkat dan untuk telepon, kini dilengkapi dengan banyak aplikasi dan fitur yang bisa menghibur masyarakat. Mulai dari music player, berbagai games, dan layanan internet. Hand phone dengan fitur lengkap, menjadikan harga HP tersebut semakin tinggi.
Namun dengan seiring berjalannya waktu, HP dengan aplikasi yang lengkap kini bisa didapat dengan harga yang jauh lebih terjangkau daripada beberapa waktu yang lalu. Salah satu alternatif pilihan adalah dengan membeli HP buatan negeri China. Melihat berbagai opini yang ada, mengatakan jika HP buatan China terbukti tidak tahan lama. Namun jika menelisik lebih jauh, keawetan sebuah barang tergantung bagaimana si pemilik merawatnya. Untuk itu, di bawah ini beberapa tips bagaimana merawat HP China agar lebih tahan lama.

1. Hindari Bantingan atau Benturan
Bantingan di sini berarti benturan yang sifatnya pelan maupun keras. Tidak dapat dipungkiri, kita sering menjumpai kita sebagai pemilik HP sering meletakkan HP kita dengan sembarangan. Misalnya, kita sering meletakkan HP kita dengan cara melemparkannya ke kasur. Hal ini harus dihindari sebisa mungkin walaupun kita melakukanny dengan pelan. Hal ini dikarenakan, kualitas yang memang berbeda di setiap seri dan merk dari hand phone buatan China, ada yang memang bagus, tapi ada juga yang kurang.


2. Minimalkan Membuka Fitur Yang Terlalu Banyak Dalam Sekali Waktu
Hal selanjutnya bagi anda yang memiliki HP buatan China adalah dengan menghindari pemakaian dengan membuka beberapa layanan dalam sekali tempo. Semisal contoh adalah ketika anda sedang mendengarkan atau memainkan music player sambil anda membuka layanan internet kemudian anda juga melakukannya sambil mengirim pesan atau file lewat Bluetooth. Jangan atau sebisa mungkin minimalkan penggunaan hand phone seperti tersebut. Hal ini dikarenakan akan membuat HP cepat rusak dan nge-blank.

3. Jangan sampai HP mati karena kehabisan baterai.
Jika peringatan atau baterai sudah berwarna merah tanda baterai dalam keadaan lemah, segera lakukan pengisian untuk me-recharge baterai. Hal ini untuk menjaga software agar tetap awet.

4. Jangan simpan di tempat yang ketat
Hal inilah yang sering kita jumpai di kalangan masyarakat. Orang- orang umumnya menyimpan HP mereka di saku celana mereka yang umumnya sangat ketat. Sangat tidak dianjurkan bagi anda untuk menyimpan HP di tempat seperti itu dikarenakan bisa berefek buruk bagi layar jika dalam posisi HP bergetar.


5. Jangan letakkan di tempat yang lembab
Seperti yang kita ketahui, semua barang elektronik sangat tidak bersahabat dengan air. Untuk itu, hindari dalam meletakkan barang di tempat yang lembab seperti di bawah AC atau tempat lembab lainnya.

6. Perhatikan saat pengisian
Ketika anda melakukan pengisian, perlu anda perhatikan untuk segera menghentikan pengisian ketika baterai sudah penuh. Akan lebih baik apabila anda melakukan pengisian dalam kondisi HP anda mati.

7. Istirahatkan HP anda beberapa saat
Hand phone juga perlu istirahat. Matikan HP anda untuk beberapa saat setelah HP selesai digunakan dalam waktu yang lama.
Demikian beberapa tips yang dapat kami berikan yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda yang memiliki handphone merek dan produses China. Semoga bermanfaat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : 46Cell on FB, Template Created by Creating Website Published by Mas Template Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. 46 Cell - All Rights Reserved